Tuesday 3 January 2012

10 Girlband KPOP TerHOT 2011

20:51

Tahun 2011, girlband yang wara-wiri di panggung musik Korea semakin banyak. Tahun ini juga menjadi tahun yang menandai kembalinya Wonder Girls dari Amerika. Juga ekspansi SNSD ke dunia internasional dengan bergabung ke Universal Music Group Amerika. Ini dia 10 girlband KPop ter-hot selama 2011 pilihan detikHot!
10. f(x)

f(x) berhasil kembali tahun ini bersama Amber yang vakum dan kembali ke Amerika selama beberapa waktu. Mereka merilis ‘Pinocchio’ dan ‘Hot Summer’ dengan video klip dan konsep panggung yang ceria dan berwarna-warni.
Sang leader Victoria juga semakin populer setelah ia menjadi istri virtual Nichkhun ’2PM’ dalam reality show ‘We Got Married’. f(x) rencananya akan mulai menapaki karier di Jepang awal 2012 mendatang.

9. 4Minute

Agensi 4Minute Cube Entertainment memang menyiapkan artis-artis mereka untuk mulai tampil di dunia internasional dengan ‘United Cube Concert’. 4Minute juga ambil bagian dalam ‘KBS New York Korea Festival Concert’ dan ‘Billboard Korea’s K-Pop Masters Concerts’ di Las Vegas, Amerika Serikat.
Peran HyunA juga turut mendukung popularitas 4Minute. Bagaimana tidak, single solo HyunA ‘Bubble Pop’ ditonton di YouTube sebanyak 5 juta kali dalam 5 hari.
8. Secret

Secret baru bergabung dengan panggung musik Korea akhir 2009. Pada 2011 ini karier mereka cukup cemerlang. Mereka merilis beberapa single dan tampil di Jepang yang mendapat sambutan sangat positif dari pecinta musik KPop di Jepang.
Secret juga ambil bagian dalam ‘Korea Brand and Entertainment Expo’ di Paris, Prancis pada 1 sampai 3 Desember 2011. Di Paris, Secret menggelar konser gratis dan jumpa fans.
7. Brown Eyed Girls

Brown Eyed Girls (BEG) mulai merambah Jepang pada awal 2011. Namun rencana awal konser mereka di Jepang gagal karena gempa pada Maret 2011 lalu. Konser akhirnya baru berhasil digelar pada 12 September 2011
BEG kemudian menjadi perbincangan setelah merilis single ‘Sixth Sense’. Konsep, koreografi, dan musik ‘Sixth Sense’ pun dipuji berbagai kalangan. BEG menutup tahun 2011 dengan lagu ‘Cleansing Cream’ dengan konsep feminin yang jauh berbeda dengan ‘Sixth Sense’ yang sangat dark.
6. Miss A

Tahun 2011, personel Miss A mulai mencoba berkarier secara solo. Suzy tampil di ‘Dream High’ sebagai Goo Hye Mi. Min menjadi “siswa” permanen dalam variety show ‘Oh! My School’ (100 out of 100). Jia tampil di video klip ‘Close Your Mouth’ milik proyek duo Heechul ‘Super Junior’ dan Jungmo ‘TRAX’ M&D.
Tahun ini selain merilis ‘Love Alone’ dan ‘Goodbye Baby’, Miss A juga debut di China dengan album edisi spesial. Album tersebut berisi ‘Bad Girl Good Girl’, ‘Breathe’, ‘Goodbye Baby’, dan ‘Love Again’. ‘Goodbye Baby’ menempati posisi satu dalam situs musik terbesar di Taiwan ‘Ezpeer’. Miss A juga sempat mengunjungi Jakarta dalam Jakarta FantastiKPop Festival 2011 untuk konser dan jumpa fans.
5. KARA

Tahun ini, KARA masih mengukuhkan diri di Jepang. Pada Februari 2011, lagu ‘Jumping’ dan ‘Mister’ mendapat sertifikat platinum dan double platinum. Lalu pada Maret 2011, KARA menjadi artis luar Jepang pertama yang bisa menempati posisi pertama Oricon’s Composite DVD Chart selama dua minggu berturut-turut. Masih banyak pula prestasi yang mereka dapatkan selama tahun 2011. Untuk daftar Oricon saja, kelimanya meraih beberapa rekor.
4. T-Ara

T-Ara comeback pada 1 Juli 2011 dengan ‘Roly Poly’. Setelah duduk di posisi pertama tangga lagu selama beberapa waktu, ‘Roly Poly’ kedua yang berjudul ‘Roly Poly in Copacabana’ pun dirilis pada Agustus 2011.
Tak hanya itu, T-Ara juga merilis versi berbahasa Jepang dari ‘Bo Peep Bo Peep’ pada 28 September 2011 lalu dan langsung menempati posisi satu tangga lagu Oricon.
3. Wonder Girls

Setelah lama tak terdengar kabar karena tinggal di Amerika, Wonder Girls akhirnya comeback di Korea. Waktu comeback yang dekat dengan SNSD membuat persaingan semakin ketat. Belum lagi debut mereka di Amerika yang tak terlalu terdengar gaungnya. Tak jarang Wonder Girls menangis di program televisi karena stres akibat comeback dan merasa gagal debut di Amerika.
Tetapi lewat single ‘Be My Baby’, Wonder Girls akhirnya bisa kembali ke panggung musik Korea dengan “selamat”. Untuk video klipnya sendiri mereka menggaet penata busana Katy Perry dan koreografer Beyonce Knowles. ‘Be My Baby’ pun berhasil mendominasi berbagai tangga lagu di Korea.
2. 2NE1

2NE1 membuktikan eksistensi mereka dengan meraih penghargaan sebagai ’2011 Best New Band in the World’ oleh MTV Iggy. Lebih dari 2 ribu fans asal Amerika berkumpul di studio MTV di Times Square, New York untuk menonton 2NE1, konser tersebut juga disiarkan live ke seluruh dunia.
Selain itu gaya berpakaian mereka yang unik menjadi alasan 2NE1 terpilih menjadi model untuk sebuah brand sport yang didesain oleh Jeremy Scott. Jeremy adalah desainer yang hasil desainnya pernah dipakai oleh Madonna, Rihanna, Kanye West, Bjork, Beyonce, dan masih banyak lagi.
1. SNSD

Tak diragukan lagi, girlband SNSD merebut perhatian dunia internasional sepanjang tahun 2011. Mereka bergabung dengan Universal Music Group, label yang menaungi Lady Gaga, Eminem, Black Eyed Peas dan artis-artis internasional lainnya. Di bawah naungan Universal, mereka merilis album ketiga ‘The Boys’ yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Korea.
SNSD pun mencoba gaya baru dengan tidak memakai pakaian seragam saat tampil di atas panggung. Kesembilan perempuan itu juga menjalani tur keliling dunia (yang masih berjalan) dalam rangkaian ’2011 Girls’ Generation Tour’.

http://hot.detik.com/music/read/2011/12/30/110007/1802979/1180/10-girlband-kpop-ter-hot-2011

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top