Sunday 15 May 2011

MU Juara Liga Inggris 2011

16:24

Manchester United memang hanya meraih hasil seri 1-1 saat bertandang ke markas Blackburn Rovers. Namun hasil ini sudah cukup bagi Setan Merah untuk menjadi Juara Liga Primer tahun 2011.
Tambahan satu gelar juara ini membuat United berhasil melewati jumlah gelar yang digenggam Liverpool. Dengan 19 gelar kini United menjadi raja Inggris.

Bermain di Ewood Park, Sabtu (14/5/2011) malam WIB, Wayne Rooney cs berhasil mendominasi jalannya pertandingan hampir di sepanjang laga.
Sebuah peluang telah di dapat United saat pertandingan memasuki menit keempat. Sebuah umpan Rooney ke mulut gawang berhasil disambut Nani dengan sundulan yang sayangnya hanya membentur mistar gawang.
Tuan rumah mencoba bangkit dengan melancarkan serangan balik di menit ke 11. Namun eksekusi tembakan jarak dekat Christopher Samba masih terlalu tinggi dan sama sekali tidak membahayakan kiper Kuszczak.
Gol!, meski terus menekan United justru kebobolan lebih dulu di menit ke 20 melalui kaki Brett Emerton. Dari sebuah umpan silang, bola berhasil di terima Emerton di depan gawang dan dengan sekali sontek jebollah gawang Kuszczak yang saat itu tidak dalam posisi bagus.
Beberapa peluang lagi masih sempat tercipta namun hingga akhir babak pertama kedudukan masih tetap 1-0.
Di babak kedua Setan Merah semakin menggiatkan serangan. Namun hal ini tidak serta merta bisa tercipta banyak peluang dikarenakan solidnya lini belakang Blackburn.
Akhirnya United berhasil membuat kedudukan imbang di menit ke 71 melalui titik putih. Hukuman penalti diberikan wasit setelah Javier Hernandez dilanggar di kotak terlarang oleh Robinson.
Rooney yang dipercaya menjadi algojo tak mengalami kesulitan untuk menceploskan bola ke gawang tuan rumah. Skor 1-1 bertahan hingga bubaran dan mengukuhkan MU sebagai juara Liga Primer musim ini.
Dengan tambahan satu poin, United kini mengoleksi 77 poin dan tak mungkin di kejar Chelsea yang baru mengumpulkan 70 poin mengingat pertandinga hanya tersisa dua laga. Hasil maksimal yang bisa diraih The Blues hanyalah 76 poin.
Selamat bagi MU, Juara Liga Primer musim 2011.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top