Thursday 21 February 2013

10 Rencana Konser Di Indonesia 2013

01:11

1. One Direction
Ketika One Direction punya serangkaian jadwal konser di Singapura, Indonesia ikut heboh. Mereka memprediksi Harry Styles cs akan singgah ke Jakarta. Ternyata dugaan itu salah. Pelantun hits 'What Makes You Beautiful' tersebut hingga kini belum berkesempatan menginjakkan kakiknya ke Indonesia. Para Directioners (istilah untuk penggemar One Direction) pun semakin penasaran. Sepanjang 2013, One Direction akan disibukkan untuk promo dan konser album terbarunya, 'Take Me Home'. Mari berdoa mereka akan singgah ke Indonesia.


2. Rihanna
Rihanna pertama kali dijadwalkan konser di Indonesia pada 14 November 2008. Karena masalah travel warning, promotor pun segera mengumumkan pembatalan konser. Setelah itu perempuan asal Barbados tersebut kembali diagendakan tampil 12 Februari 2009. Namun lagi-lagi konser tersebut terpaksa batal karena alasan kesehatan. Saat itu, Rihanna sedang dirawat intensif setelah dipukuli kekasihnya Chris Brown.

Jelas promotor yang berusaha untuk menggelar konser tersebut menderita banyak kerugian. Namun penggemar Rihanna di Twitter sepertinya masih belum jera. Ketika beberapa promotor berusaha menanyakan siapa musisi yang mereka harapkan untuk datang ke Indonesia lewat Twitter, mereka masih menyebut nama Rihanna. Belakangan Rihanna juga sedang mempromosikan album 'Unapologetic'. Ayo Riri singgah ke Indonesia!

3. Lady Gaga
Konser Lady Gaga diagendakan digelar 3 Juni di Stadion utama Gelora Bung Karno. Sekitar dua minggu sebelum konser, pihak manajemen Lady Gaga memutuskan untuk menarik mundur rencana tersebut. Gara-garanya, konser mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Kepolisian pun akhirnya memutuskan untuk tidak mengeluarkan izin konser. Isak tangis ikut mewarnai acara pra konser Lady Gaga.

Para Little Monster (fans Lady Gaga) di Indonesia pun kecewa batal menyaksikan konser idolanya yang tinggal menghitung hari. Kegagalan tersebut membuat para fans penasaran. Mereka pun tak sabar untuk menanti jadwal Lady Gaga selanjutnya di Indonesia ataupun negara yang terdekat.

4. The Cure
Di situs resmi The Cure, konser terakhir yang digawangi Robert Smith cs berlangsung 1 September lalu di Irlandia. Meski begitu penggemar The Cure di berbagai belahan negara termasuk Indonesia masih begitu setia menanti. Konser terdekat The Cure dengan Indonesia dilakukan di Singapura pada 2007 silam. Kala itu The Cure memilih untuk kemudian bergerak ke benua Australia dan menggelar serangkaian tur di sana. Lalu Indonesia kapan?

5. Foo Fighters
Secara mendadak Foo Fighters membatalkan konsernya di Singapura pada 2 Maret 2012. Tentu saja banyak orang kecewa, termasuk warga Indonesia. Boleh dibilang pembeli konser tersebut sebagian besar juga berasal dari Indonesia. Akhirnya di tanggal tersebut, Singapura tumpah ruah orang Indonesia yang telah terlanjur membeli tiket pesawat dan hotel. Foo Fighters mengumumkan pembatalan konser hanya 5 hari sebelum konser dijadwalkan dengan alasan sang vokalis Dave Grohl sakit. Tiket konser yang telah dibeli pun dikembalikan lagi.

Batalnya konser tersebut membuat harapan pencinta Foo Fighters agar konser di Indonesia membara lagi. Karena awalnya Singapura adalah satu-satunya negara yang mereka pilih di Asia Tenggara. Namun ternyata Oktober lalu, Foo Fighters mengumumkan mereka akan vakum untuk waktu yang tak bisa ditentukan. Dave pun memilih sibuk menggarap karier solonya. Jika ingin melihat Foo Fighters konser di Indonesia, penggemar harus ekstra sabar menanti mereka selesai "beristirahat".

6. John Mayer
John Mayer digadang-gadang akan eksis di Jakarta pada 2012. Namun rencana tersebut terpaksa batal karena John masih belum pulih dari sakit granuloma yang sempat dideritanya. Beberapa bulan berselang, John merilis single dan disusul album terbarunya 'Born and Raised'. Kekasih Katy Perry itu pun langsung sibuk mempromosikan album tersebut. Beberapa jadwal panggung John untuk awal 2013 sudah dipajangnya. Sayangnya detail tur John Mayer belum diumumkan.


7. Green Day
Anda melewatkan konser Green Day di Singapura pada 2010 silam? Mereka yang melewatkan konser tersebut biasanya geregetan tak sabar untuk menanti Green Day datang ke Indonesia. Beberapa promotor pun diketahui sudah melirik mereka untuk datang, namun belum ada yang mendapatkan kontraknya.

Tur Green Day di Amerika dan sekitarnya akan mulai berjalan lagi pada Maret 2013. Green Day memang menjanjikan tur yang lebih luas untuk promo album trilogi mereka yang baru saja diluncurkan. Sayangnya hingga kini belum ada sedikitpun bocoran soal rencana mereka akan singgah ke Asia ataupun Australia.


8. Radiohead
Isu Radiohead akan konser di Indonesia sudah beredar sejak beberapa tahun lalu. Hal tersebut tentu saja terjadi karena penggemar mereka betapa ingin melihat Thom Yorke cs beraksi di Tanah Air. Kabar datangnya Radiohead ke Jakarta sempat hangat lagi terjadi pada Mei 2012. Kala itu Radiohead memang sedang tur dan beberapa promotor memberi petunjuk soal calon artis yang akan mereka boyong. Harapan penggemar tentu saja Radiohead yang datang, namun harapan itu harus lagi-lagi pupus.

Tur Radiohead telah berakhir pada November lalu di Australia dan hingga kini mereka belum mengumumkan agenda barunya. Sang vokalis pun kini sedang sibuk dengan proyek barunya, membuat album untuk Atoms for Peace bersama bassis Red Hot Chilli Peppers, Flea. Kita tunggu saja jadwal baru Radiohead!


9. Metallica
Sepanjang 2012 isu Metallica akan konser di Jakarta terus berhembus. Namun ternyata hingga kini belum ada promotor yang berhasil memboyong mereka ke Tanah Air. Harapan untuk bisa menonton konser Metallica pun kembali berhembus saat Metallica punya sederet jadwal di Australia.

Mereka dijadwalkan untuk mengisi lima panggung dalam 'Soundwave Festival' di Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide dan Perth pada Februari dan Maret 2013. Biasanya jika promotor memboyong artis dari negara yang tak terlalu jauh dari Indonesia, mereka bisa mendapat harga lebih murah. Karena biaya perjalanan menjadi lebih rendah ketimbang membawa mereka datang dari negara asalnya. Kira-kira apakah kali ini mereka akan mampir ke Indonesia?

10. Coldplay
Band pemilik album 'Mylo Xyloto' tersebut membuat heboh Indonesia pada akhir Desember 2012. Coldplay dikabarkan akan menggelar konsernya di MEIS (Mata Elang International Stadium) Ancol pada 6-7 April 2012. Hal tersebut tersebar setelah beredar foto proposal penawaran sponsor untuk konser tersebut di dunia maya. Para penggemar Coldplay pun langsung mencari tahu informasi tersebut. Sayangnya hingga kini belum ada promotor yang buka suara tentang rencana konser Coldplay di Jakarta.

Sementara itu di situs resminya, Coldplay belum mencantumkan satupun jadwal baru mereka untuk 2013. Sebelumnya Chris Martin cs mengaku akan cuti selama tiga tahun tak lama lagi. Kita tunggu saja, apakah Indonesia menjadi negara yang akan mereka singgahi sebelum cuti? Itu pun jika Coldplay jadi cuti.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top