Tuesday 26 May 2015

8 Keajaiban Tata Surya

06:11

Ini Dia 8 Keajaiban Yang Dimiliki Tata Surya Kita- Apa yang bakal kita saksikan serta rasakan bila kita dapat melancong di seputar system tata surya kita? Artikel ini bakal membawa anda melancong ke tempat di mana 8 keajaiban alam di tata surya kita ada.

Dengan mengintepretasikan data-data dari pesawat antariksa NASA seperti Cassini, yang menjelajahi saturnus, serta MESSENGER yang ada di orbit merkurius seputar maret 2011, gambar gambar artis ini bisa berikan kita deskripsi perihal Indah serta megahnya 8 keajaiban alam di tata surya kita ini.



1. Cincin Saturnus


 Anda meluncur di troposfer Saturnus dibawah susunan cincin yang paling megah di tata surya. Panorama indah yang sangatlah langka. Cincin putih es melambung 75. 000 km. diatas kepala Anda. Kilau cincin menerangi semua suatu hal di seputar Anda. Tak kurang dari enam bln. sabit terlihat di langit. Sinar dari matahari tenggelam mencerai-beraikan kabut kristal amonia, membuat SunDog yang indah. Anda didera arus awan amonia yang berkecepatan kian lebih 1. 500 km. per jam. Ini yaitu salah satu angin paling cepat di tata surya. Kian lebih 30. 000 km. dibawah Anda, dengan desakan yang bikin manusia tak mungkin saja dapat bertahan hidup, yaitu samudra global dari hidrogen metalik cair. Tak ada tempat mendarat di planet ini.

2. Jupiter Red Spot


Dari ukurannya saja, anticyclone paling besar di tata surya ini susah untuk dipahami pelancong. Dari pojok pandang ini, cuma beberapa kecil dari Spot Merah Besar Jupiter (kiri) bisa dipandang. Dengan tinggi sekurang-kurangnya delapan km. diatas awan dibawahnya. Petir yang dapat menghancurleburkan kota berderak menggelegar ke awan rendah. Angin di pinggir luar dari pusaran anticyclone berkecepatan kian lebih 400 km. per jam. Badai berputar berlawanan tiap-tiap tujuh hari sekali. Turbulensi yang di ciptakan oleh mega badai ini sangatlah brutal, suaranya memekakkan telinga. Sekurang-kurangnya dua planet ukuran Bumi dapat muat didalam badai mengerikan ini, yang sudah berputar di belahan selatan Jupiter untuk sekurang-kurangnya 400 th.. Tak ada sinyal bahwa badai ini bakal berhenti. Video Rotating Redspot bisa anda saksikan disini 

3. Valles Marineris, Mars

 Grand Canyon Arizona tak ada apa-apanya dibanding kemegahan salah satu keajaiban alam di tata surya yang dinamakan Lembah Mariner inii. Dengan kedalaman lembah empat mil serta demikian sangatlah lebar sampai di sebagian tempat Anda mesti lakukan peregangan untuk lihat segi yang lain, retak tektonik raksasa ini selama New York hingga California atau seperempat keliling planet itu. Hingga bila matahari terbit pada salah satu ujungnya berlangsung, jadi maka enam jam lalu barulah matahari terbit di ujung yang lain. Air pernah mengalir lewat segmen besar luas ini. Dalam gambar ini wisatawan melihat kabut dingin yang penuhi lembah sesaat matahari tenggelam di pinggir utara. Anda bisa lihat video Tur ke Valles Marineris disini 

4. Geyser Enceladus

 Anda bakal merasakannya saat sebelum Anda melihatnya : suatu gemuruh mengasyikkan, bergema jauh didalam dada serta naik dari kaki Anda. Tak ada nada disini. Serta lalu letusan datang : dua semburan es besar meledak lewat permukaan Enceladus, memuntahkan kristal es ke luar angkasa kian lebih 1. 000 mil per jam. Kedahsyatan yang hening ini diterangi oleh matahari jauh kita. Dengan cuma 1/16 gravitasi bln. kita, Enceladus akan tidak jadi dunia yang gampang untuk diinjak ; pejalan kaki mungkin saja butuh tali pada jet serta waspada untuk hindari lembah yang menyemburkan geyser yang kuat. Click di sini untuk lihat video Tur ke Enceladus 

5. Geyser Triton


Pengunjung bln. paling besar dari planet Neptunus, Triton, bakal lihat takjub array cryogeysers yang mungkin saja terbagi dalam nitrogen beku serta senyawa organik gelap. Nada Geyser yang terlihat berasap ini dapat terdengar dari jauh sampai sebagian km. waktu menyembur kian lebih 8. 000 mtr. ke atmosfer tidak tebal saat sebelum puncak semburan tersapu oleh angin yang berlalu. Metana serta nitrogen es menutupi permukaan yang bersuhu nyaris -200 derajat Celcius ini. 


6. Puncak Sinar Abadi


Tak jauh dari bumi, di bln. kita sendiri, satu keadaan yang unik ada. Diketemukan pada th. 1994 pada kawah Peary dekat kutub utara, yang dimaksud puncak sinar kekal yaitu daerah yang di kenal di tata surya dimana matahari tak pernah tenggelam. (Beberapa daerah seperti ini yang lain mungkin saja ada di Merkurius namun belum pernah tampak.) Keadaan yg tidak umum ini nampak lantaran sumbu perputaran bln. yaitu nyaris tak miring relatif pada bagiannya serta orbit bumi melingkari matahari. Terkecuali dapat jadikan object wisata, website ini mungkin saja satu hari jadi pangkalan manusia di bln. pertama. Suhu di daerah itu berfluktuasi relatif kecil, mungkin saja seputar 20 derajat, membuatnya tempat yang ideal untuk tinggal. Kemungkinan air es ada disini yaitu suatu bonus penambahan.

7. Kawah Herschel di Mimas


Petualang yang mendaki puncak di pusat kawah Herschel di Mimas, salah satu satelit Saturnus bakal temukan diri mereka kian lebih 6. 000 mtr. diatas lantai jurang itu. Dikelilingi oleh dinding kawah, yang berdiri anggun nyaris 5. 000 mtr., serta dengan panorama planet Saturnus di latar belakang, wisatawan mungkin saja ajukan pertanyaan bertanya, bagaimanakah Mimas dapat selamat dari tabrakan meteor yang membuat depresi selebar 139-kilometer, yang disebut nyaris sepertiga dari diameter mimas.


8. Matahari Terbit di Merkurius


Matahari terbit serta tenggelam di Merkurius jadi tontonan yang menarik untuk dipandang. Matahari bakal tampak seputar Dua serta satu 1/2 kali semakin besar dari pada yang tampak di bumi, matahari bakal terbit serta terbenam 2 x sepanjang sehari Mercurian. Matahari terbit, lantas bikin busur di langit, lalu berhenti, bergerak kembali ke arah cakrawala di mana dia terbit, berhenti lagi, serta pada akhirnya mulai lagi perjalanannya menuju cakrawala tempat dia tenggelam. Manuver matahari ini berlangsung lantaran Merkurius berputar tiga kali untuk tiap-tiap 2 x melingkari matahari serta lantaran orbit Merkurius sangatlah elips. Click di sini untuk lihat Video Sunrise di Merkurius

Read more: http://www.rajawow.com/2014/12/ini-dia-8-keajaiban-yang-dimiliki-tata-surya-kita.html#ixzz3b9TW93sy
Under Creative Commons License: Attribution

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 comments:

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top