Friday 8 April 2016

10 Free Transfer Pemain Bola Terbaik

01:57

Bursa transfer adalah salah satu waktu dimana para klub-klub berlomba-lomba mempertahankan dan memperkuat tim untuk mengarungi ketatnya kompetesi, namun tak jarang pemain yang diincar untuk dibeli tidak akan dilepas klub lamanya dan kadang juga harganya yang selangit juga membuat klub pengincar minder. Namun akhir-akhir ini banyak tren klub yang membeli pemain gratis tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeserpun demi si pemain tentunya dengan kualitas setara dengan pemain berlabel bintang, contohnya banyak pemain free transfer terbaik yang  sukses bersama klub barunya.


Berikut Daftar 10 Pemain Gratis (Free Transfer) Terbaik Sepanjang Masa

10. Demba Ba ke Newcastle United


Demba Ba Newcastle
Demba Ba mengawali karir eropanya di Hoffenheim, masa mudanya ia cukup cemerlang. Pria kelahiran perancis ini kemudian hijrah keWest Ham pada 2010 dengan fee 1 Juta Euro, ia tampil cukup menjanjikan dengan mencetak 7 gol dari 12 penampilannya di liga primer. Karena West Ham mengalami degradasi mereka terpaksa membiarkan Demba Ba pergi ke Newcatle United dengan status bebas transfer. Di klub barunya Newcastle Demba Ba tampil sangat mengesankan total ia mencetak 29 Gol dari 54 pertandingan.




9. Raul ke Schalke 04

Raul dengan trofi DFB Cup
Setelah 18 tahun membela panji Real Madrid, masa kejayaan Raul pun dikatakan sudah habis dan akhirnya pada 2010 ia hengkang ke Schalke dengan status bebas transfer. Banyak pihak yang mengira Raul tidak akan memberikan kontribusi banyak ke Schalke namun tanggapan itu nampaknya dibantah oleh Raul. Penampilanya bersama Schalke bisa dikatakan gemilang untuk pemain seusianya total dari 98 pertandingan ia mencetak 40 gol dan 13 assist di semua kompetisi.

8. Denis Law ke Manchester City

Denis Law berpose dengan seragam City
Denis Law sejatinya adalah pemain Manchester City di awal-awal karirnya ia terbilang cukup sukses dengan torehan 21 gol dari 44 pertandingan, namun ia lebih memilih hijrah ke Torino musim selanjutnya. Melihat bakat Law Manchester United pun bergerak cepat dengan mengajak Denis Law bergabung. Bersama United ia menjadi pemain yang sangat sukses dan menjadi salah satu legenda United total ia telah membukukan 171 gol dari 309 penampilan. Namun entah karena apa tak disangka ia kemudian bergabung ke klub lamanya dulu Manchester City dengan status bebas transfer. Penampilanya pun tak begitu bagus kalau dibandingkan dengan ketika masih berseragam united namun Denis Law menjadi mimpi buruk United ketika ia sukses menjadi penentu pertandingan melawan United dengan skor 1-0. Semenjak saat itu para fans MU tak habis pikir dan menyesali klub kesayanganya mengapa menjual Denis Law ke rival sekotanya itu.

7. Luis Figo ke Inter Milan


Lusi Figo Inter Milan
Setelah sempat menggemparkan dunia, ketika ia menjadi pemain termahal saat bergabung bersama Real Madrid dengan fee transfer 60 juta euro dari Barcelona. Namun 5 tahun setelah gabung dengan Real Madrid sinar kebintanganya meredup dan Madrid membiarkannya pergi ke inter milan dengan status bebas transfer. Meski tak begitu moncer bersama Nerrazuri namun ia sukses membawa inter milan meraih gelar Scudetto Serie-A. Inter Milan pun beruntung bisa mendapatkan bintang portugal ini dengan gratis.



6. Steve McManaman ke Real Madrid
Steve Mcmanaman dengan trofi UCL

Tak seperti orang inggris lainnya, Steve McManaman bisa dikatakan sukses bersama Real Madrid. Memang ketika masih di liverpool ia adalah salah satu gelandang andalan The Reds. Namun tahun 1999 McManaman dilepas Liverpool ke Real Madrid dengan status bebas transfer, di Madrid ia sukses membantu memenangi 2 gelar La Liga dan 2 gelar Liga Champions dalam kurun 4 tahun. Hal ini membuat fans liverpool menjadi sakit hati karena ia lebih sukse bersama Madrid ketimbang Liverpool.






5. Lewandowski ke Bayern Munich


Lewandowski gabung Bayern Munich

Malang nasib Borussia Dortmund inginya mereka menjual Lewandowski dengan harga 40 juta euro namun ambisi itu gagal setelah Lewandowski menolak perpanjangan kontrak yang diajukan, sehingga setelah musim 2013/14 bertepatan kontraknya habis ia kemudian bergabung dengan Bayern Munich dengan status bebas transfer. Bukan hanya hoki Bayern bisa dikatakan sangat beruntung mendapatkan Lewandowski, bagaimana tidak pemain ini adalah topskor liga musim 2013/2014 sebelum hijrah ke Bayern Munich.

4. Henrik Larsson ke Barcelona


Larrson dengan trofi Liga Champions
Setelah tampil gemilang bersama Celtic dengan mencetak 174 gol dari 221 penampilan, ia pun habis kontrak bersama Celtic. Kemudian ia hijrah ke Barcelona dengan status bebas transfer, memang selama di Barcelona penampilanya kurang begitu meyakinkan pantaslah karena ia adalah pemain yang sudah berumur kala itu. Namun bukan itu yang membuat ia dikenang fans barcelona namun penampilannya ketika Final Liga Champions tahun 2006 melawan Arsenal, ia masuk sebagai pemain pengganti kala itu dan berhasil menjadi penentu dengan mencetak gol dan mengantarkan barcelona menjuarai Liga Champions 2006. Sejak saat itu nama Henrik Larsson dikenang dan dipuja-puja oleh fans Barca.

3. Esteban Cambiasso ke Inter Milan

Cambiasso dengan trofi Liga Championjs
Saat Real Madrid memutuskan untuk menghentikan menggunakan jasa Cambiasso, banyak media yang menggadang-gadang bahwa karirnya akan suram dan akhirnya ia memilih pulang kampung. Namun Inter Milan melihat peluang ini dengan mendatangkan Cambiasso ke Giussepe Meazza dengan status bebas transfer, bersama Nerazzuri ia sukses membawa Inter meraih 5 gelar Serie A, 4 Coppa Italia dan 4 Supercoppa italia serta puncaknya ia sukses membawa Inter Milan meraih treble di tahun 2010 dengan menjuarai Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions.

2. Sol Campbell ke Arsenal

Sol Campbell dengan trofi Premier League

Jika anda bertanya salah satu pembelian terbaik Arsene Wenger, Jawabanya adalah Sol Campbell. Dalam hal ini juga bisa dibilang transfer cerdas dengan memboyong Campbell secara gratis dari rival mereka Tottenham. Di Arsenal Sol Campbell sukses menjadi salah satu pemimpin arsenal dan berhasil membawa tim meriam london memenangi 2 gelar Liga Primer dan 3 Piala FA dalam kurun 5 tahun. Tapi yang paling mengesankan saat ia berhasil menjadi salah satu pemain bersejarah Arsenal, dengan membawa Arsenal meraih gelar Invincibles tahun 2003/2004 dan dibawah komandonya arsenal hanya kebobolan 26 gol semusim.


1. Andrea Pirlo ke Juventus

Andrea Pirlo berkostum Juventus
Pemain Gratis Terbaik Sepanjang Masa jatuh pada nama Andrea Pirlo, setelah sukses bersama AC Milan dengan torehan 2 gelar Serie A dan 2 gelar Liga Champions, manajer AC Milan kala itu Massimiliano Alegri memutuskan membiarkan Pirlo hengkang dan bergabung dengan rival mereka Juventus dengan status bebas transfer pada tahun 2011. Ironisnya banyak kalangan yang menilai bahwa AC Milan telah berbuat konyol karena pemain sekaliber pirlo tak pantas dihargai gratis. Meski usianya semakin tua ia tetap menjunjukan kontribusinya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, bersama Juventus ia menjadi jenderal lini tengah bersama Arturo Vidal ataupun Paul Pogba. Dan yang mengejutkanya ia berhasil membawa juventus juara Seria A secara beruntun pada tahun-tahun terakhir ini. Fans AC Milan pun meradang mereka menyesal mengapa pihak klub melepas sang maestro ke juventus dengan harga gratis pula.

Itu tadi deretan 10 Pemain Gratis (Free Transfer) Terbaik Sepanjang Masa, kalau masih ada yang mau ditanyakan atau punya pendapat lain silahkan tulis dikolom komentar :D

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 comments:

  1. Suka bermain slot?
    mau bonus deposit slot senilai 100%?

    yukz join bersama kami di Winning303
    Dapatkan akun slot GRATIS

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    ReplyDelete
  2. Punya Jenius ( bank BTPN )
    Mari bergabung bersama kami di Donaco Poker
    Gratis Regis & banyak bonus untuk bank BTPN anda
    Hub kami.
    WHATSAPP : +6281333555662
    CS 24 JAM

    ReplyDelete

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top