Thursday 10 December 2015

10 Transfer Pemain Termahal Manchester United

23:33

Setan Merah ternyata memiliki sejarah menarik pemain dengan nilai transfer yang tinggi. Berikut 10 pemain termahal yang pernah dibeli MU seperti yang kami kutip dari Goal.
1. Angel Di Maria (£ 59,7 juta)
Nilai transfer £ 59,7 yang dibayarkan Manchester United ke Real Madrid untuk memboyong Angel Di Maria tak hanya memecahkan rekor transfer klub tapi juga menjadikan Di Maria pemain termahal di Inggris. Di Maria mengalahkan rekor transfer pemain termahal yang sebelumnya dimiliki Fernando Torres saat ditarik ke Chelsea dari Liverpool, 2011 lalu.
Nilai transfer ini juga menjadikan Di Maria salah satu pemain termahal sepanjang sejarah dibelakang Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez serta Neymar.

2. Juan Mata (£ 37,1 juta)
Gelandang kreatif Juan Mata sempat menjadi pemain termahal Setan Merah setelah diboyong dari Chelsea di bursa tengah musim 2013/14 lalu. Dibeli dengan nilai transfer £ 37,1 juta, Januari lalu, Mata menjadi penawar dahaga pendukung Setan Merah yang menginginkan MU mendapatkan pemain bintang anyar.
3. Dimitar Berbatov (£ 30,75 juta)
Kehadiran Berbatov di tenggat waktu transfer sempat diyakini bakal menjadi Eric Cantona kedua di Old Trafford. Sayangnya Berbatov gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya walaupun menjadi pemain termahal MU dengan nilai transfer £ 30,75 juta dari Tottenham Hotspur.
Berbatov bahkan bertahan menjadi pemain termahal MU selama enam tahun hingga rekor tersebut dipecahkan Juan Mata, Januari 2014. Bahkan striker asal Bulgaria ini dipandang memperlambat permainan MU terutama sepeninggal Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.
4. Rio Ferdinand (£ 30 juta)
Kehadiran Rio Ferdinand di MU menjadikannya sebagai bek termahal sepanjang sejarah untuk kedua kalinya saat ditarik dari Leeds dengan nilai £ 30 juta, 22 Juli 2002. Transfer itu juga membuat Ferdinand menjadi pemain termahal Inggris pada saat itu. Sepanjang kariernya membela Setan Merah Ferdinand meraih enam trofi Premier League dan satu piala Liga Champions serta beberapa trofi lainnya.
5. Luke Shaw (£ 30 juta)
Luke Shaw mengikuti jejak Wayne Rooney menjadi pemain sepak bola termahal sepanjang sejarah saat dibeli MU dari Southampton di bursa transfer musim panas 2014/15. Shaw diharapkan bisa menggantikan posisi Patrice Evra di bek kiri.
6. Ander Herrera (£ 29 juta)
Setahun setelah David Moyes berusaha memboyongnya dari Athletic Bilbao, MU akhirnya berhasil mendapatkan Ander Herrera dengan nilai transfer £ 29 juta, Juli 2014. Herrera diharapkan bisa menjadi pemain kunci dalam skuat MU racikan Louis va Gaal.
7. Juan Sebastian Veron (£ 28,1 juta)
Juan Sebastian Veron menjadi salah satu pemain bintang yang gagal bersinar sepanjang sejarah sepak bola Inggris. Ditarik dengan harga £ 28,1 juta dari Lazio pada 2001, gelandang asal Argentina ini diharapkan mampu menjadi kreator di lapangan tengah Setan Merah. Sayangnya Veron gagal menunjukkan performa terbaiknya dan akhirnya dilego ke Chelsea senilai £ 15 pada tahun 2003.
8. Marouane Fellaini (£ 27,5 juta)
Marouane Fellaini menjadi salah satu pemain terburuk yang pernah dibeli MU. Memiliki pamor sebagai gelandang perusak saat membela Everton, Fellaini gagal menampilkan permainan terbaiknya di Old Trafford.
9. Wayne Rooney (£ 27 juta)
Pindah saat masih berumur 18 tahun, Rooney menjadi pemain sepak bola remaja termahal dunia pada 2004 lalu. Kini setelah satu dekade memperkuat MU, Rooney dipercaya menjadi kapten klub sepeninggal Nemanja Vidic ke Inter Milan
10. Robin van Persie (£ 24 juta)
Ditarik dengan nilai transfer £ 24 dari Arsenal, Robin van Persie menjadi mesin gol MU saat mereka memboyong gelar Premier League ke-20. Dengan gaji sebesar £ 200.000 per pekan, penyerang tim nasional Belanda ini menjadi salah satu pemain dengan investasi termahal Setan Merah kendati hanya berada di peringkat 10 emain termahal MU.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top