Saturday 2 January 2016

10 Foto Bersejarah di Dunia

10:56

1. Jejak kaki di bulan — 1969

1
Pada 20 Juli 1969, Neil Armstrong menjadi astronot terkenal di dunia dengan menapakkan kaki nya pertama kali di bulan. Armstrong, Buzz Aldrin dan beberapa astrono lainnya menaiki Apollo 11 setelah menghabiskan beberapa jam untuk mengumpulkan sample.

2. Hubble Ultra Deep Field — 2003

2
Teleskop Hubble dapat membuat kita melihat jauh ke ruang angkasa lebih dari biasanya. Gambar-gambar tersebut dapat membuat peniliti melihat dan galaksi yang belum pernah mereka ketahui.

3. Hukuman mati terakhir menggunakan alat pancung — 1939

3
Eugen Wiedmann, seorang kriminal yang dijatuhi hukuman atas konspirasi, pembunuhan, perampokan dan penculikan merupakan orang terakhir yang dihukum mati dengan alat pancung dihadapan publik. Namun Terakhir kali alat pancung digunakan di Perancis, tahun 1977. Itupun tidak diperlihatkan ke publik.

4. NAGASAKI, 20 MENIT KEMUDIAN — 1945

4
Kehancuran ini diakibatkan bom yang dijatuhkan pada Nagasaki oleh pasukan Amerika sangat luar biasa, dan berikut ini bagaimana keadaan 20 menit setelah bom dijatuhkan.

5. Matahari yang terbenam di Mars — 2005

5
Meskipun foto ini terlihat seperti matahari yang terbenam di Bumi, sebenarnya foto ini diambil oleh Mars Rover Spirit dari permukaan planet Mars.

6. Konferensi ke-5 Solvay — 1927

6
Konferensi Solvay merupakan acara terbesar yang pernah diadakan dalam tema fisika dan peneliti-peneliti lainnya. Foto ini menghadirkan ilmuwan terkenal dalam sejarah, termasuk: Albert Einstein, Marie Curie, Erwin Schrodinger dan Niels Bohr.

7. Tiananmen Square Protest — 1989

7
Foto paling populer dari sebuah demo di Taman kota Tiananmen menunjukkan pria yang berdiri di sebelah kiri berada dihadapan barisan-barisan tank. Foto ini mendapat popularitas karena menunjukkan sudut pandang yang berbeda pada kejadian yang sama.

8. The Burning Monk — 1963

8
Foto ini terkenal karena paling kontroversial dalam sejarah. Biksu Quang Doc unjuk rasa akan pemerintahan Vietnam Selatan, yang menganiaya pemeluk agama Budha. Dia berkendara menuju Kedutaan Kambodja dan kemudian duduk di tengah jalan dan membakar dirinya.

9. Mengintip Penandatanganan The Versailles — 1919

9
Perjanjian Versailles merupakan perjanjian untuk berdamai yang membantu menghentikan Perang Dunia Pertama. Para anggota militer menunggu dengan cemas acara penandatanganan tersebut. Khawatir akan kejadian yang tidak terduga.

10. Tenzing Norgay di puncak Gunung Everest — 1953

10
Tenzin Norgay dan temannya, Edmund Hillary adalah orang-orang pertama yang mencapai puncak Gunung Everest.

Disadur dari: http://listverse.com/2014/03/17/10-of-the-most-important-photographs-in-history/

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 comments:

  1. begitu dinginnya gunung everest dan begitu tingginya tapi sudah ada yang bisa menaklukan gunung itu, luar biasa..

    ReplyDelete
  2. foto bersejarah yang akan selalu menjadi jejak digital

    ReplyDelete

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top