Saturday 9 January 2016

10 PENJUALAN PEMAIN YANG PALING DISESALI OLEH KLUB

02:23

Bagi sebagian klub, menjual pemain yang dianggap kurang kompetitif merupakan cara terbaik untuk mengurangi beban klub. Selain tidak lagi menanggung gaji sang pemain, klub juga mendapatkan dana segar untuk membeli pemain yang dibutuhkan.
Namun bagaimana jika pemain tersebut justru tampil mengagumkan dan menjadi tumpuan utama klub barunya. Jelas hanya penyesalan yang tersisa bagi klub penjual.
Nasib apes tersebut agaknya menimpa klub- klub yang ada di dalam daftar ini. Seperti apakah kisahnya? Simak dalam rangkuman berikut ini.


1. Gary Cahill - Aston Villa
Semua orang mungkin lupa Gary Cahill pernah bermain untuk Aston Villa. Karena bersama Bolton-lah Cahill melambungkan namanya hingga akhirnya direkrut oleh Chelsea.
Nyatanya pemain yang kini menjadi benteng kokoh bagi Chelsea dan Timnas Inggris tersebut merupakan pemain yang tidak dibutuhkan di Aston Villa dulu. Manajer Villa kala itu, Martin O'Neil justru lebih mempercayai duet Zat Knight and Curtis Davies.
2. Ashley Cole - Arsenal
Ashley Cole bisa dibilang terlahir dan besar sebagai seorang fan Arsenal. Namun pada tahun 2006, akibat masalah gaji, Arsenal melepas bek yang berasal dari akademi klub tersebut ke klub rival, Chelsea.
Bersama Chelsea, Cole nyaris tak tergantikan dan berhasil meraih banyak trofi termasuk Liga Champions, yang sampai detik ini masih belum mampu dimenangkan oleh The Gunners.

3. Frank Lampard - Chelsea
Memang masih terlalu awal untuk memberikan penilaian. Namun dari apa yang ditunjukkan oleh Frank Lampard, tidak ada yang meragukan kalau sang gelandang masih sangat layak bermain untuk skuat racikan Jose Mourinho musim ini.
Akhirnya Lampard memilih bergabung ke rival berat perebutan gelar EPL Chelsea musim ini, Manchester City. Super Frank bahkan mencetak gol yang menggagalkan mantan klubnya tersebut meraih kemenangan.

4. Gerrard Pique - Man United
Saat masih berseragam Manchester United, Gerrard Pique memang tidak mampu menembus dominasi Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Namun ternyata setelah dilepas ke Barcelona, Pique jsutru menjadi sosok tak tergantikan di sektor pertahanan.
United sendiri kini harus berhadapan dengan masalah tidak adanya pemain tangguh di lini belakang mereka.

5. Kevin De Bruyne - Chelsea
Jika tidak memiliki kemampuan luar biasa, tidak mungkin klub sebesar Chelsea mau mendatangkan Kevin De Bruyne. Namun pada kenyataannya De Bruyne sangat jarang mendapat kesempatan bermain hingga akhirnya dilepas ke Wolfsburg.
Namun bersama klub Bundesliga tersebut, Kevin De Bruyne mampu membuktikan kalau Jose blunder

6. Arjen Robben - Real Madrid
Arjen Robben sempat mengklaim bahwa dirinya dipaksa untuk meninggalkan Real Madrid akibat kedatangan Cristiano Ronaldo. Selain karena kedatangan CR7, saat itu performa Robben sendiri memang tengah menurun.
Namun setelah dilepas ke Bayern Munich, sang winger membuktikan bahwa ia masih memiliki kemampuan sekaliber pemain kelas dunia. Ia bahkan berhasil membawa Bayern meraih treble, yang sampai detik ini belum pernah bisa diraih oleh Real
7. Mats Hummels - Bayern Munich
Bayern mungkin mendapatkan banyak keuntungan dari Robben, namun bisa dibilang mereka melakukan kesalahan besar dengan melepas pemain asli didikan akademi mereka, Mats Hummels.
Bersama Borussia Dortmund, Hummels mampu meretas jalan menuju beberapa gelar juara. Ia bahkan menjadi bek andalan Timnas Jerman yang berhasil menjadi juara dunia.

8. Sturridge - Man City, Liverpool
Bersama Chelsea dan Manchester City, Daniel Sturridge mendapati talenta emasnya terbuang percuma. Beruntung karirnya diselamatkan oleh Liverpool.
Bersama klub Merseyside tersebut, Sturridge mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya. Bahkan di musim lalu, pencapaian Sturridge tidak mampu ditandingi oleh para striker City dan Chelsea sekalipun.

9. Cesc Fabregas - Arsenal
Kesalahan besar Arsenal bukanlah saat menjual Cesc Fabregas ke Barcelona, namun membuang kesempatan emas untuk mendapatkannya kembali.
Seperti kita ketahui Arsene Wenger memutuskan untuk tidak merekrut mantan anak asuhnya itu, kendati memiliki peluang paling besar. Hasilnya Fabregas bergabung bersama rival berat mereka, Chelsea dan menjadi pemain terpenting The Blues saat ini.

10. Paul Pogba - Man United
Manajer sekelas Sir Alex Ferguson pun tidak bisa lepas dari sebuah kesalahan besar. Salah satunya adalah melepas talenta muda bernama Paul Pogba.
Akibat tidak diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Fergie, Pogba memutuskan untuk hijrah ke Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, ia menunjukkan bahwa dirinya memang layak bermain di level tertinggi. Selain membantu Juve meraih scudetto dua kali beruntun, ia berhasil meraih penghargaan FIFA Golden Boy 2013 dan FIFA World Cup Best Young Player 2014.
Sebagai tambahan, saat ini Pogba bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda dengan harga jual paling tinggi.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top