Friday 15 January 2016

5 Konser denga Teknologi Hologram

01:28

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, semakin beragam pula bentuk konser yang dapat ditawarkan, seperti hologram misalnya. Hologram sendiri adalah gambar dan video yg diproyeksikan secara 3D sehingga terlihat seperti nyata . Berikut adalah beberapa konser yang menggunakan teknologi hologram.
Tupac-Performs-Live-at-Coachella-2012
  1. Coachella Live 2012
    Dalam konser ini hologram digunakan oleh Dr. Dre dan Snoop Dogg untuk berkolaborasi dengan Tupac Shakur yang telah meninggal beberapa tahun silam. Meskipun Legenda music Hip Hop tersebut hadir dengan teknologi hologram, namun tidak menyurutkan minat dari para penonton untuk menyaksikan dan menikmati penampilan dari 2Pac yang telah lama dirindukan oleh para penggemarnya.
michael-jackson_2921321b
  1. Billboard Music Awards 2014
    Di acara ini teknologi hologram dipakai untuk menghadirkan sosok dari raja musik Pop yaitu Michael Jackson. Performance dari MJ ini dia bernyanyi dan menari ditemani oleh dancer layaknya penampilan yang beliau lakukan semasa hidupnya,telah berhasil mencuri perhatian para pengemarnya di seluruh dunia.
Madonna_Gorillaz_Getty
  1. Gorillaz
    Virtual band asal inggris ini dikenal sering menggunakan teknologi hologram ini dalam konsernya. Salah satu konser yang paling terkenal adalah pada Grammy Award 2006, dimana pada saat itu Gorillaz berkolaborasi dengan Madonna. Didalam penampilannya Madonna juga berinteraksi dengan Gorillaz yang berbentuk kartun tersebut.
V-concert SNSD
  1. SNSD V-Concert
    Girlband dari korea yang terkenal dengan lagunya “Gee” ini pernah mengadakan konser virtual yang menggunakan teknologi hologram di distrik Gangnam. Selain SNSD terdapat beberapa artis korea yang pernah melakukan konser yang serupa seperti 2NE1, Big Bang dan PSY
miku expo
  1. Miku Expo
    Expo ini merupakan pagelaran dari karakter vocaloid yang merupakan software singing synthesizer dari negeri jepang. Pada konser ini Hatsune Miku, Kaito, Meiko, Hatsune Miku, Kagamine Rin, Kagamine Len dan Megurine Luka yang merupakan karakter virtual dihadirkan dengan teknologi hologram sehingg para fans dapat menyaksikan konser secara lebih real. Miku Expo ini merupakan konser hologram pertama yang diadakan di Indonesia.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top