Saturday 16 January 2016

Hal yang membuat Kangen Era 90 an

12:06

Kenangan masa kecil adalah kenangan paling berharga untuk kebanyakan orang pada umumnya. Dan untuk mereka yang pernah melaluinya, rasanya tidak salah jika era ’90-an memang patut untuk disebut sebagai masa keemasan.
Banyak sekali kenangan yang kita lakukan semasa kecil. Menyenangkan bila diingat, dan rasanya ingin sekali dilakukan lagi. Meskipun beberapa di antaranya ada yang sudah tidak bisa kita lakukan lagi, setidaknya masih banyak hal nostalgis untuk diingat dan dibahas bersama-sama. Untuk itu, kali ini EventsID ingin mengajakmu kembali mengenang sejumlah hal yang kerap bikin kangen dengan tahun ’90-an.


1. Banyak film anak-anak
1
Mereka yang tumbuh di tahun ’90-an pastinya pernah merasa dimanjakan dengan berbagai tontonan televisi yang menarik dan berkualitas. Bayangkan saja, ada mulai dari Doraemon, Saint Seiya, Dragon Ball, Ultraman, Ksatria Baja Hitam, sampai Power Rangers. Tidak heran jika pada waktu itu anak-anak cenderung rajin bangun pagi meski di hari libur hanya demi menonton film-film kartun kesukaan.
2. Serial TV asing yang seru
2
Tidak hanya anak-anak yang dimanjakan dengan suguhan film kartun di stasiun televisi lokal, kalangan penonton remaja dan dewasa juga kebagian dimanjakan dengan tontonan serial asing seperti Friends, MacGyver, The A Team, Knight Rider dan Baywatch. Kalau diingat-ingat, film-film seri tersebut memang merupakan tontonan yang segar dengan tokoh-tokoh khas dan terhitung memorable. Pada masa itu juga, kita masih bisa menikmati serial TV asing tanpa harus dibuat kesal dengan urusan sensor yang kadang dirasakan terlalu berlebihan belakangan ini.
3. Banyak permainan seru
3
Meski sekarang jaman sudah sangat berkembang, terutama di dunia gadget dan video game, era ’90-an juga punya banyak permainan seru yang senantiasa bikin kangen untuk dimainkan lagi. Contohnya saja, Tamiya, Tamagotchi, biji karet, pletokan bambu, perahu klotok, petak umpet, Tazos, dan layang-layang. Selain itu, era ’90-an pun menandai mulai maraknya video game. Semua yang pernah melalui keseruan permainan tahun ’90-an pasti ingin sekali kembali ke masa itu.
4. Musisi era ’90-an
Project-P, Kla Project, Iwa K, dan Frente! adalah sejumlah nama industri musik yang pernah berjaya di era ’90-an. Lagu-lagu mereka masih terasa enak didengar hingga kini dan selalu mampu membuat kita terkenang indahnya masa-masa ’90-an.
5. Jalan di Jakarta tidak semacet sekarang
4
Semakin berkembangnya perekonomian di ibu kota, semakin banyak pula orang yang berlalu-lalang di jalanan besar kota Jakarta. Tidak heran sekarang ini kemacetan sudah menjadi hal lumrah yang harus dilalui. Bagi yang sudah pernah mengenyam kehidupan di Jakarta ‘90-an, pasti akan merasa kangen dengan situasi jalan pada jaman itu dimana mereka masih bisa melaju di jalanan yang lebih lega dan tidak takut terlambat sampai ke tempat tujuan.
6. Dunia Dalam Berita
Pukul 21.00 WIB adalah jam tayang Dunia Dalam Berita di stasiun TV lokal. Bagi mereka yang masih kecil di kala itu, saat Dunia Dalam Berita tayang itu jugalah tandanya untuk anak-anak kembali ke tempat tidur.
7. Cerita horor dan mitos era ’90-an
Ada banyak cerita horor yang tersebar dari mulut ke mulut anak jaman ’90-an. Masih ingat dengan kisah Mister Gepeng yang merupakan hantu penasaran karena terjepit di lift? Terlepas dari kebenaran atau memang itu hanya hoax sekalipun, yang pasti urban legend itu berhasil membuat resah anak-anak yang masih gampang percaya dengan cerita tersebut. Selain itu, ada juga mitos yang menyebutkan jika di kuku jari kanan kalian terdapat garis putih, hal tersebut mengartikan adanya seseorang yang sedang naksir dengan kalian. Ada-ada saja ya cerita anak kecil jaman ’90-an…
6df50141
Dan semua itu barulah sebagian kecil dari hal-hal yang cuma bisa ditemukan oleh kamu yang pernah tumbuh di tahun ’90-an. Kangen bernostalgia? Kamu bisa lebih banyak menemukan hal-hal identik dari generasi ’90-an dengan datang ke event bertajuk The 90’s Festival. Event ini akan berlangsung pada tanggal 7 November 2015 di Istora Senayan, Jakarta.
Nah, selain dari semua yang sudah disebutkan di atas, kira-kira ada sesuatu menarik apa lagi ya yang bisa diingat di kala itu?
sumber :
http://eventsid.co/2015/10/26/hal-hal-yang-bikin-kangen-dari-era-90-an/

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 comments:

  1. benar banget, dulu di era 90'an banyak banget film anak-anaknya di banding sinetron, mainan juga pake mainan tradisional bukan handphone dan semacamnya..

    ReplyDelete

 

© 2010 Fandypedia. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top